Menu

MotoGP Mandalika Usai, Angkasa Pura Sebut Sejumlah Pembalap Terkesan pada Bandara Lombok

jalanjalanseru.com – Jakarta – Gelaran MotoGP Seri Grand Prix of Indonesia 2023 di tempat Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tersebut sudah usai di dalam akhir pekan lalu ternyata masih menyisakan sebuah cerita menarik. PT Angkasa Pura (AP) I mengklaim pembalap yang digunakan berlaga dalam seri ke-15 kejuaraan MotoGP musim 2023 mengaku terkesan dengan keramahtamahan serta layanan Bandara Lombok.

Dalam keterangan pers AP 1,  Jum’at 20 Oktober 2023, pembalap dengan syarat Afrika Selatan, Brad Binder, memuji keramahtamahan Bandara Lombok. “Semuanya terasa menyenangkan. Saya rasa semuanya sangat spesial, begitu ramah. Saya sangat menikmati waktu saya di area sini, ” kata Binder yang tersebut membela panji tim Red Bull KTM Factory itu. 

Kesan positif juga disampaikan oleh pembalap tim LCR Honda Idemitsu dengan syarat Jepang, Takaaki Nakagami. “Bandara Lombok sangat bersih serta sangat bagus. Setelah balapan saya bertemu dengan banyak fans dari Indonesia di dalam Bandara Lombok. Saya begitu menikmati Indonesia, Lombok, juga Sirkuit Mandalika,” ujar Takaaki Nakagami.

Sedangkan pembalap rising star kelas Moto3 Mario Suryo Aji mengaku merasakan banyak peningkatan layanan pada Bandara Lombok. “So far, so good selama dua tahun landing di tempat Lombok, jadi saya merasa nyaman,” ucap pembalap dari tim Honda Team Asia tersebut.

Bandara Lombok yang mana merupakan pintu gerbang udara menuju Lombok secara khusus telah lama dipersiapkan untuk menyambut gelaran akbar kejuaraan dunia MotoGP. Di antaranya, bandara itu dipasangi instalasi photobooth bertema podium untuk lokasi berfoto yang tersebut menarik, dekorasi lintasan khas Sirkuit Mandalika di dalam lantai terminal bandara, serta bekerja sejenis dengan Pertamina selaku sponsor utama Grand Prix of Indonesia 2023 untuk membuka gerai pemasaran merchandise resmi MotoGP.

AP1 juga menjamin alur pelayanan keberangkatan lalu kedatangan penumpang serta pengaturan operasional pesawat udara dapat berjalan secara optimal, sehingga bukan menimbulkan antrean pelayanan baik dalam dalam terminal bandara maupun di dalam area sisi udara pada jam sibuk atau peak hour.

Direktur Utama AP1 Faik Fahmi, mengatakan, dia juga menjamin agar seluruh pengguna jasa bandara dapat terlayani dengan baik, serta dapat merasa nyaman selama berada dalam Bandara Lombok.

“Bandara Lombok merupakan tempat pertama bagi para pembalap, kru, dan juga ofisial tim untuk menginjakkan kaki di tempat Lombok, sehingga kami berkomitmen untuk dapat memberikan impresi positif bagi para peserta dan juga penonton kejuaraan selama berada di tempat bandara,” kata Faik Fahmi.

SUPRIYANTHO KHAFID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *